Monitor Kondisi dan Debit Air, Danramil 03/Teluk Pucung Bersama Babinsa Lakukan Komsos Dengan Penjaga Pintu Air Bendungan Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mewujudkan TNI Manunggal Air, Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah Bersama Babinsa Margahayu Sertu Isa lakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada Penjaga Pintu Air Bendungan Bekasi Bapak Agus Mauludin, di Sekretariat bendungan air, jalan M.Hasibuan, Rt.4/24, Kel. Margahayu, Kec.Bekasi Timur, Kota Bekasi. Senin (4/3/2022).

Dalam komsosnya Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah selain melaksanaan kegiatan patroli kewilayahan, dirinya beserta Babinsa melakukan koordinasi dan deteksi dini untuk mengantisipasi banjir di musin penghujan.

Danramil Teluk Pucung menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir serta pembuangan limbah di kali.

“Kami melakukan koordinasi dengan petugas jaga pintu air Bendung Kota Bekasi. Berdasarkan keterangan warga bahwa air sungai Kota Bekasi mengalami pencemaran yang tidak biasa yakni sampai dengan menimbulkan busa”,kata Dandramil 03/Tp

Pihaknya meminta kepada penjaga pintu air agar selalu menginformasikan kepada Koramil 03/Teluk Pucung apabila terjadi kenaikan debit air serta adanya pencemaran air.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan petugas untuk menginformasikan jika debit air mengalami kenaikan atau adanya pencemaran kali, Karena itu sangat penting,”ujarnya.

“Berdasarkan tinjauan kami tadi, kondisi Pintu Bendungan Kota Bekasi dalam keadaan baik sesuai fungsinya dan keadaan air aman terkendali,” imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang melihat lokasi bendungan untuk berhati hati dan waspada agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.