Bupati ROR Resmikan Gereja KGPM Sidang PNIEL

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, MSi, (ROR) meresmikan Gereja KGPM Sidang Pniel Kawangkoan pada Selasa, (5/4/2022) bertempat di Kelurahan Sendangan Selatan Kecamatan Kawangkoan.

Adapun Peresmian KGPM PNIEL Kawangkoan, dimana pembangunannya dimulai sejak tahun 2017 silam diawali dengan Penthabisan yang dilakukan oleh Ketua Majelis Gembala Pucuk Pimpinan (MG PP) KGPM, Gbl. Ferra Mamesah-Lintong, MTh.

Selanjutnya peresmian oleh Ketua PP KGPM, Gbl. Francky Londa, STh, MA dan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati Minahasa, Royke Oktavian Roring (ROR).

Pada penandatanganan Prasasti Peresmian Sidang Baru diteken oleh Bupati ROR dan Gbl. Francky Londa, disaksikan Ketua MG Fera Lintong dan Ketua Pimpinan Sementara KGPM Sidang PNIEL Kawangkoan, Pnt. Fabian DK Mendur, SPt, MM. Yang juga Camat Kawangkoan Utara ini.

Fabian mengatakan bahwa KGPM Sidang PNIEL Kawangkoan merupakan hasil pemekaran ke dua dari KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan setelah KGPM Sidang Maranatha Kinali, ada  93 kepala keluarga jemaat di sini.

“Yang semula bagian dari KGPM Sentrum Kawangkoan yang berdomisili di Kelurahan Sendangan raya, Pembangunan gedung KGPM PNIEL Kawangkoan yang dimulai 23 Juli 2017 di atas tanah 14×45 meter ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE.”urai Fabian Mendur

Sementara Bupati ROR memberi apresiasi kepada keluarga besar KGPM yang berdiri pada tahun 1933.

Royke Roring menyebut KGPM yang dikenal sebagai Gereja Perjuangan terus bertumbuh, bersaksi dan melayani.

“Saya sangat mengapresiasi. KGPM terus bersinergi dengan pemerintah. Karena memang gereja dan pemerintah ibarat dua sisi yang sama dalam satu mata uang,” tandas Bupati ROR

Atasnama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Keluarga Roring Lumanauw, Wakil Bupati Robby Dondokambey Lengkong mengucapkan selamat atas diresmikan Sidang ke 240 KGPM, yakni KGPM Sidang PNIEL Kawangkoan Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.