Bupati Royke Roring Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan diBulan Suci Ramadhan

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Bupati kab. Minahasa Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dalam sambutannya pada Ibadah syukur jajaran ASN Pemkab.Minahasa di awal bulan april, menyampaikan beberapa hal penting dan menjadi instruksinya untuk dilaksanakan tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, akan segera tindak lanjuti juga jelang Hari Jumat Agung dan Paskah tahun 2022.

“Minahasa yang sudah terkenal jauh sebelumnya dengan keharmonisan dan kerukunan serta kemajukan antar umat beragama, menjadi harapan semoga kedamaian selalu tercipta antara lingkup ASN, Pemkab dan jajaran Forkopimda kab.Minahasa.” ujar Bupati Royke Senin, (04/04/2022) bertempat di Gereja Baptis Tondano

Menurut Bupati ROR, Dalam penghayatan akan karya penyelamatan Tuhan lewat penderitaan dan pengorbanannya di Kayu Salib, saya mengajak masyarakat Minahasa selalu menjaga kedamaian antar umat beragama dibulan Ramadhan bagi umat Muslim, juga kepada umat Nasrani yang sebentar lagi memaknai Jumat Agung dan Paskah.

Selanjutnya terkait dengan Program Vaksinasi, melihat capaian persentase baru sekitar 75persen, dosis 2 baru capai 66persen, atau masih ada sekitar 34persen yang belum divaksin, kemudian vaksinasi ketiga baru 10persen atau masih ada sekitar 90persen yang belum divaksin bosster.

“Menjadi warning khususnya mereka yang tergabung di Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan penerima bantuan sosial agar sedianya divaksin. Jika tahun 2021 ada konsekwensi masih diakomodir penerima bansos, untuk tahun 2022 ini jika tidak divaksin tentu belum akan disalurkan mendapatkan Bansos.” Tegas Bupati ROR

Kerenanya dibutuhkan kerjasama semua pihak agar suksesnya Vaksinasi yang juga program pemerintah pusat ini untuk dimaklumi.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.