Bupati Royke Roring Bersama Sukseskan Kegiatan MPL Bipra SAG Ta.2022

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, selaku Ketua Umum Panitia Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan Konsultasi Tahunan BIPRA Sinode Am Gereja (SAG) Sulutteng,

Siap menyambut Kehadiran dari ke13 ketua – ketua sinode dan pucuk pimpinan gereja-gereja yang tersebar diprovinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah Melalui Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA SAG akan dimulai pada Selasa – Rabu, 5-6 April 2022 bertempat Gereja Pusat KGPM Sentrum Kawangkoan.

Pnt. Royke Octavian Roring yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapak SAG Sulutteng ini menyatakan kesiapan panitia yang dipimpinnya ini untuk menyukseskan kegiatan Sidang MPL dan konsultasi tahunan BIPRA SAG Sulutteng.

“Satu Agenda gerejawi ini merupakan kegiatan pertama sejak Majelis Pekerja Harian (MPH) SAG Sulutteng terpilih pada Sidang Sinode Am (SSA) VIII di Gereja Protestan Indonesia Banggai Kepulauan (GPIBK) Sulteng pada tanggal 4 – 8 Oktober 2021.” Ujar Pnt.Royke

Lanjut Pnt. Royke Bahwa pelaksanaan Sidang MPL ini akan diikuti oleh 13 anggota MPL yang adalah ketua-ketua sinode bersama Majelis Pekerja Harian, Badan Pengawas Perbendaharaan dan Majelis Pengembalaan Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi bagian Utara dan Tengah, yang tempat pelaksanaannya di jemaat KGPM Sentrum Kawangkoan.

Penatua Royke yang didampingi Ketua Harian Panitia Drs. Riviva Maringka M.Si, Sekretaris Umum Pnt. Drs. Tenni Assa dan Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi Pnt. Agustivo Tumundo, SE., M.Si, selanjutnya untuk konsultasi komisi tempat kegiatannya akan disebar di GMIM Sion Sentrum Sendangan, GMIM Ebenhaezer Talikuran, GMIM Solafide Uner, KGPM Maranantha Kinali dan KGPM Pniel Kawangkoan.

Bupati Royke Roring mengharapkan, dukungan dan doa dari kita semua agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan berlangsung sukses.

“Saya mengajak kita semua untuk menopang dalam doa akan pelaksanaan Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng ini, sehingga dapat berlangsung dengan baik, yang semuanya kami persembahkan untuk hormat dan kemuliaan Tuhan Yesus Kristus,” tandas Penatua Royke suami tercinta Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM Pnt. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP ini.

Sementara Ketua Harian Panitia Drs. Riviva Maringka, MSi yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa menambahkan bawah ke-13 Sinode dan Pucuk Pimpinan ini terdiri dari Provinsi Sulut meliputi Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM), Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU), Gereja Masehi Injili Talaud (Germita) dan Kerapatan Gereja Masehi Protestan Indonesia (KGMPI).

Sedangkan dari Provinsi Gorontalo meliputi Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPIG), dan dari Provinsi Sulawesi Tengah terdiri dari Gereja Protestan Indonesia Buol Toli-toli (GPIBT), Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB) dan Gereja Protestan Indonesia Banggai Kepulauan (GPIBK).

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.