Dandim 0506/Tgr Ikuti Apel Gabungan Pengecekan PAM Unras

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Membantu kepolisian menciptakan Kamtibmas, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono mengikuti apel gabungan dalam rangka pengecekan PAM Unras di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota Jalan Daan Mogot Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Senin (11/04/2022).

Apel PAM Unras di ikuti sebanyak 1.034 personil gabungan TNI polri, apel gabungan di pimpin langsung oleh Kombespol Komarudin,S.Ik,M.Si
Kapolres Metro Tangerang Kota.

Hadir dalam apel, AKBP Bambang Y.S, SIK.MH Wakapolres Metro Tangerang kota, Mayor Inf Rohani PLH Pasops/ Danramil 02/Btc, Mayor Kav Andi Budiman S.Sos
Danramil 01/Tgr, Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang kota, Kapten Arh Jaminah Arie Yanto Danramil 04/Cld dan Kapten Inf Indratmiyarto Wadanramil 02/Btc.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji melakukan menjelaskan, apel gabungan ini dalam rangka menjaga Kamtibmas secara menyeluruh, tugasnya adalah melayani sehingga tidak terjadi gangguan.

“Bersama kepolisian kita sudah melaksanakan penyekatan di 4 titik di Tangerang yaitu, Batu Ceper, Kreo Ciledug, Cipondoh dan pagi ini akan dilakukan penebalan,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, Kodim 0506/Tgr menurunkan 100 personil untuk membantu kepolisian dalam melakukan penyekatan.

Dalam arahan Pimpinan apel Kombespol Komarudin,S.Ik,M.Si
Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan, berapa isu yang telah berkembang maka puncak pada hari ini 11 April rekan rekan kita akan melaksanakan unjuk rasa atau menyampaikan pendapat dimuka umum dengan Isu yang berkembang diantaranya, menolak kenaikan BBM, menolka oligarki, menolak penundaan pemilu, dan menolak IKN

“Kita sekalian boleh mengeluarkan pendapat dimuka umum karena itu sudah diatur oleh undang-undang dan akan dilindungi. Dengan tugas dan tujuan kita bersama menjaga kantibmas secara menyeluruh adapun beberapa aliansi mahasiswa dan buruh yang akan berangkat antara lain : Aliansi mahasiswa tangerang, Aliansi buruh kita Tangerang, Aliansi BEM Tangerang kita harus mampu menjaga keamanan adik adik kita untuk menyampaikan aspirasi pendapat dimuka umum nya,” ucapnya

Direncanakan mereka akan berangkat sekitar pukul 10.00 WIB maka kita akan lama berada dipos pos yang sudah dibagi untuk itu kita dengan kekuatan yang besar ini mampu untuk menjaga aktifitas adik adik smua. Kita laksanaka tugas dengan cara hormanis jangan sampai ada tindakan yang bersifat kekerasan dan rekan rekan dilarang membawa senjat apapun para perwira perhatikan anggota nya.

Fram
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.