Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis : Satuan Hindari Pelanggaraan di Cuti Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, MM pimpin apel pelepasan cuti lebaran Idul Fitri 1443/H gelombang pertama di Lapangan Makorem 131/Santiago, Kamis (28/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota yang harus dipatuhi dan dilaksanakan  selama pelaksanaan cuti.

“Cuti ini merupakan Dinas yang artinya sewaktu waktu ketika  dibutuhkan dapat kembali melaksanakan kegiatan sesuai kebutuhan satuan, Sehingga selalu siap dikerahkan apabila  terjadi perubahan situasi.
Saya berharap selama  kegiatan cuti agar seluruh personel utamakan faktor  keamanan pribadi masing masing dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta tepati waktu  untuk kembali sehingga bagi personel yang cuti gelombang kedua bisa melaksanakan,”Ujarnya

Danrem juga mengingatkan, agar selama cuti  selalu berhati – hati dalam berkendaraan sesuaikan dengan aturan dalam berlalulintas kemudian keamanan menjadi prioritas utama, bagi anggota yang cuti ke luar daerah Kota Manado.

“Sebelum meninggalkan rumah, cek kembali instalasi listrik yang ada di rumah masing masing, hal ini  guna mencegah terjadinya kebakaran saat rumah ditinggalkan,” tandas Danrem Muchlis

Dirinya juga menyampaikan salam hormat kepada keluarga anggota di rumah, jadikan kegiatan cuti lebaran  ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi dengan seluruh anggota keluarga dan kerabat di kampung halaman masing-masing.

“Beberapa penekanan tersebut disampaikannya agar para anggota yang akan melaksanakan cuti Lebaran, agar selalu mawas diri dimanapun dan dalam situasi apapun guna  meminimalisir atau menghindari terjadinya hal-hal yang dapat merugikan diri pribadi dan nama besar Satuan.” Tegasnya

Usai apel  dilanjutkan dengan pemberian bingkisan hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, kepada seluruh personel Korem 131/Santiago oleh Danrem 131/Santiago.

“Salah satu wujud perhatian dan kepedulian dari Komando /pimpinan  untuk membantu kesejahteraan seluruh anggotanya, khususnya dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,”

Setelah menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anggotanya, dilanjutkan sesi foto bersama Kasrem Kolonel Hengki Yuda Setiawan,  para Kasi Kasrem, bersama para Balak Korem.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.