DPRD kab.Minahasa Sampaikan Sejumlah Rekomendasi Atas LKPJ Bupati serta Penutupan Masa Sidang Pertama dan Membuka Masa Persidangan Kedua Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten.Minahasa Dalam Rangka Penyampaian Keputusan Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban LKPJ Kepala Daerah tahun 2021 serta Penutupan Masa Sidang Pertama dan Membuka Masa Persidangan Kedua Tahun 2022.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kab. Minahasa Ibu Glady Erina Patricia Kandouw, SE. Didampingi Wakil Ketua I Oktesi Runtu, Wakil ketua II Denny Kalangi, dan Sekretaris DPRD kab.minahasa Drs Dolfie Kuron MBA, Sekdakab Frits Muntu, SSos, Asisten I Drs. Riviva Maringka, Asisten II DR. Vicky CH.H.S.Tanor S.Pi, M.Si, Asisten III Wenny Talumewo dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey, S.Si, MM,Selasa (26/04/2022).

Ketua DPRD Glady Kandouw dalam sambutannya mengatakan adapun hari ini agenda sidang adalah mendengarkan laporan panitia khusus (Pansus) atas hasil kerja pengawasan dengan pihak executive bersama pengecekan dilapangan.

Bahwasanya LKPJ Kepala Daerah yang sudah disampaikan Bupati DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU.Asean.Eng, beberapa waktu lalu tersebut ditindaklanjuti dengan pembentukan Pansus DPRD.

“Adapun Hari ini kita akan mendengarkan laporan dari Pansus terkait wewenang dan tugas yang telah diberikan, dan ada 17 item yang menjadi catatan/rekomendasi kami dalam hal LKPJ Kepala Daerah tahun 2021.” Ujar Kandouw

Dirinya menyampaikan mudah-mudahan hasil pembahasan kami, berupa 17 item yang akan kami sampaikan dapat ditindaklanjuti oleh pihak executive sebagai catatan DPRD Kab.Minahasa atas LKPJ ini,.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si,MM, dalam amanatnya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pimpinan dan anggota DPRD Minahasa yang telah melakukan tugasnya terkait dengan LPKJ Kepala Daerah yang telah kami sampaikan.

“LKPJ Kepala Daerah adalah merupakan kewajiban yang harus disampaikan kepada Dewan Terhormat. Karena itu, lewat pembahasan Pansus kami akan mengetahui dengan jelas perihal catatan demi catatan yang harus kami tindaklanjuti,” Imbuh Wabup Robby Dondokambey.

Mengapresiasi kepada seluruh organisasi dan perangkat daerah yang telah duduk bersama Panitia Khusus dalam membahas dan menghasilkan cacatan yang penting untuk ditindaklanjuti.

“Atas nama Bupati Royke Oktavian Roring, menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Pansus yang telah bekerja dengan tulus bersama jajaran kepala dinas, badan demi penyempurnaan LKPJ tahun 2021 ini,” tandas RD

(IskandarEffendy/Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.