Isi Waktu Di Bulan Ramadhan, Komandan Satlinlamil 2 Laksanakan Binpers Fungsi Komando Melalui Bintal Rohani

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bulan Ramadhan telah tiba, umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan berkah dengan meningkatkan kualitas keimanannya, demikian juga yang dilakukan oleh prajurit Satuan Lintas Laut Militer 2. Setiap selesai ibadah sholat Dhuhur dilanjutkan dengan kultum atau ceramah keagaman dan tadarus Al Quran di Masjid At-Taqwa, Mako Satlinlamil 2, Surabaya, Selasa (5/4).

Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin mengatakan bahwa pihaknya telah membuat program kegiatan agama selama bulan Ramadhan 1443 H dengan melaksanakan sholat berjamaah di masjid, siraman rohani dengan ceramah keagamaan dan tadarus Al Quran yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit. Kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan personel melalui pembinaan mental rohani dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit kepada Allah SWT.

“Untuk ceramah rohani dilaksanakan oleh Perwira rohani Satlinlamil 2, namun bagi prajurit yang berkenan berbagi pengalaman spiritual juga disilahkan.” tutur Komandan Satlinlamil 2.

Sementara itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengajak seluruh jajaran Kolinlamil untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan lebih tekun beribadah dan melakukan amal kebajikan atau berbagi kebahagiaan kepada sesama. Seperti juga yang diinstruksikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya agar prajurit TNI AL selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.