Kodim 0507/Bekasi Sebar Personil Di 8 Pos Pantau Mudik Lebaran 1443H

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pelakasanaan mudik lebaran 1443H tahun 2022 sudah mulai terasa, masa libur bersama musim lebaran serentak dilaksanakan pada 29 April 2022 s/d 08 Mei 2022.

Untuk membantu lancarnya giat mudik lebaran, Kodim 0507/Bekasi bersama unsur Polri, Dishub, Satpol PP dan tim kesehatan, melakukan pemantauan arus mudik di pos pam mudik lebaran.

Dalam pelibatannya personil Kodim 0507/Bekasi di sebar di 8 titik pos pantau mudik lebaran, dintaranya, Pos Pam Perbatasan Tong Yang, Pos Pam Perbatasan Sumber Arta, Pos Pam Harapan Indah, Pos Pam Jln alternatif Cibubur/Mall Ciputra, Pos Pam Stasiun Kranji, Pos Yan Stasiun Bekasi, Pos Yan Terminal Bekasi dan Pos Giant/Mega Bekasi Mall.

Seperti terlihat dilapangan, Pelda Siagian Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melaksanakan penebalan pos Pantau mudik di titik Pintu masuk Harapan Indah yang berbatasan dengan wilayah DKI Jakarta.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Luluk Setyanto.M.P.M., melalui Pasiops nya Mayor Inf Sutadi menyampaikan bahwa “Pos pemantauan di jalur mudik yang ada khususnya di wilayah Kota Bekasi. Tujuannya adalah membantu masyarakat jika ada masalah saat mudik atau memantau situasi dan memberikan rasa aman kepada para pemudik,” kata Sutadi, Kamis (28/4/2022).

Pasiops Kodim 0507/Bekasi menambahkan, diharapkan pemudik tidak merasa takut atau waswas saat melakukan perjalanan mudik.

Di posko pemantauan ini, tetap akan berkoordinasi dan berintegrasi dengan personel gabungan dari Polri serta unsur lainnya.

“Kita bersama-sama dengan petugas kepolisian maupun aparat yang lain membantu pemantauan mudik. Misalnya ada masyarakat yang mudik dari jauh dari tempat yang aman bisa memanfaatkan pos-pos itu selain itu untuk rest area, Tentunya itu supaya aman tidak ada lagi faktor-faktor kriminalitas yang mengganggu proses mudik itu,” jelasnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.