Latihan Geladi Peta, Model dan Medan Tingkat Regu Yonif Para Raider 502 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Para Raider 502 Kostrad gelar Latihan Gladi Peta, Model dan Medan tingkat Regu dalam rangka (LPMM) TW 2 TA 2022, Jabung, Malang. Rabu (06/04/2022).

Kegiatan geladi peta, model dan medan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan unsur Komandan Regu (Danru). Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap Komandan Regu mampu merencanakan, menyiapkan, melaksanakan serta mengendalikan operasi regunya di atas peta, model dan medan dalam melaksanakan teknik dan taktik bertempur.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Danyonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han memberikan penekanan agar kegiatan tersebut dapat dijadikan bekal guna mendukung pelaksanaan kegiatan latihan ini ke depan, dikarenakan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan merupakan kelanjutan/rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan saat ini,” ujarnya.

“Dengan latihan, sebagai prajurit kita dapat mengetahui dan mengukur kesiapan satuan. Saya berharap latihan LPMM ini dapat dipahami, dimengerti, dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Untuk para pelaku dan penyelenggara latihan, agar apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya harus dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keamanan,” tegas Danyonif Para Raider 502 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.