Mendekati Cuti Lebaran 1443 H, Ini Imbauan Dankodiklatal Saat Pimpin Apel Gabungan Prajurit dan Siswa

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Pendidikan Doktrin dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, memimpin Apel Gabungan prajurit dan siswa yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (28/4).

Apel gabungan dilaksanakan berkaitan dengan adanya izin cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 Masehi, yang dikeluarkan pemerintah pusat dari tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022. Turut hadir dalam apel gabungan tersebut antara lain Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Irkodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, Para Direktur, Komandan Kodik, dan Komandan Pusdik.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan sejumlah penekanan yang menjadi imbauan untuk dilaksanakan seluruh prajurit, PNS, dan juga siswa Kodiklatal selama melaksanakan cuti bersama Lebaran. Diantaranya manfaatkan sebaik mungkin cuti Lebaran yang sebelumnya selama dua tahun lalu tidak bisa dilaksanakan oleh karena situasi pandemi Covid-19, untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman.

Lebih lanjut kepada para Kasatker, Dankodiklatal memberi perintah agar mengatur sedemikian rupa anggota agar tidak terjadi kekosongan personel di satuan pada saat cuti bersama. Hal ini dikarenakan Kodiklatal sebagai pengawak institusi TNI yang dituntut selalu ada kesiapan organisasi.

“Yakinkan kegiatan rutin tetap bisa berjalan, terutama dalam proses belajar mengajar siswa khususnya yang belum diizinkan cuti seperti siswa Puslatdiksarmil. Atur sebaik mungkin agar semua (prajurit) bisa mengambil haknya dan melaksanakan kewajibannya,” tegas Dankodiklatal.

Orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini menambahkan supaya seluruh prajurit selama di perjalanan mudik tetap menjaga keamanan diri masing-masing juga keluarga mereka, dengan mematuhi aturan lalu lintas, jaga etika sebagai pengguna jalan , dan hormati pengguna jalan lainnya sehingga mampu terhindar dari terjadinya benturan dengan masyarakat umum.

Dan yang tidak kalah pentingnya yakni imbauan Dankodiklatal kepada seluruh prajurit dan siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan euforia, terlena, dan lupa diri saat berkumpul bersama dengan keluarga besar nanti. Meskipun Covid menurun tapi bukan berarti tidak ada,” tandas jenderal dengan tiga bintang ini.

Sebagai penutup Dankodiklatal mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah 2022 Masehi , dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit , PNS , serta siswa peserta apel gabungan.
Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.