Stevry Tenda Apresiasi Lurah Mapasa dan Masyarakat Bangunan Kelurahan Talikuran Dalam Waktu Singkat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Peresmian Kantor Kelurahan Talikuran Oec.Kawangkoan Utara diKegiatan diawali dengan Ibadah Dipimpin pdt.Yancje R. Punuh, Selasa (5/4/2021).

Bupati DR Ir Royke O.Roring, M.Si menyampaikan kiranya dengan hadirnya fasilitas gedung kantor yang representative ini akan meningkatkan kinerja Pemerintah di kelurahan ini, sekaligus dapat memotivasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Gedung yang sangat representatif ini saya berharap pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Sebab dengan adanya gedung ini harusnya pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi dan berkualitas ,” ujar Bupati Roring

Sekaligus turut memberikan sumbangan sebesar Rp 15 juta, sambil berpesan semoga dengan bantuan ini semakin memperlengkapi fasilitas yang dibutuhkan.

“Bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun kiranya bantuan ini boleh berguna dalam rangkah melengkapi fasilitas yang masih diperlukan ,” Terang Bupati Royke

Adapun sebelum peresmian Lurah Talikuran Denny Mapasa SE, melaporkan bahwa pembangunan kantor kelurahan ini terbilang singkat, yakni kurang lebih tiga bulan.

Dengan Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun fasilitas ini sekitar Rp 125 juta, dana ini terhimpun dari swadaya murni masyarakat kelurahan Talikuran dan upaya lain yang diusahakan oleh panitia.

“Kami sangat bersyukur sebab pembangunan ini boleh terlaksana dalam waktu yang cukup singkat. Dan ini semua berkat dukungan serta partisipasi masyarakat kelurahan Talikuran maupun donatur luar Talikuran termasuk Anggota DPRD kab.Minahasa bpk. Stevry Tenda.

Selanjutnya Saya mewakili seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si yang telah berkenan meresmikan kantor Kelurahan Talikuran dan telah memberikan sumbangan sebesar Rp 15 juta.

“Kiranya Tuhan akan senantiasa memberi kesehatan dan kekuatan buat Bapak Bupati dalam melaksanakan tugas, serta seisi keluarga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan,” tandas Lurah Denny Mapasa.

Senada Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur, Spt.MM, juga mengapresiasi LPM dan masyarakat atas dukungan sehingga boleh mencapai pengadaan bangunan ini sebagai upaya masyarakat atas kebersamaan sehingga boleh terealisasi pembangunan bangunan Kelurahan Talikuran.

“Atas upaya yang diberikan dan dorongan yang selalu memberi motivasi atas pembangunan yang ada.” Punkas Camat mendur

Menambahkan kepada masyarakat untuk mensukseskan kegiatan MPL MPH PGI yang Kawangkoan adalah tuan rumah pelaksanaan untuk menjaga keamanan kepada para tamu sebagai kebaikan sebagai tuan rumah.

Terpisah Stevry Tenda, Anggota DPRD kab.Minahasa kepada awak media memberi apresiasi atas topangan dan dukungan masyarakat sehingga pembangunan Balao kelurahan boleh diselesaikan dalam waktu singkat. “Ini adalah dukungan semua pihak serta peran masyarakat yang bahu membahu membangun kelurahan yang ada dan hanya waktu tidak sampai 3 bulan suda terealisasikan. saat ini semua atas penyertaan Tuhan bagi masyarakat.” Terang Pengusaha sukses ini.

Adapun Acara peresmian diawali dengan Ibadah, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di hadiri Anggota DPRD Minahasa Stvri Tenda, Asisten 1, Kadis Sosial, Kasat PolPP, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur dan jajaran LPM kelurahan.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.