Berikut Komposisi Kepengurusan SAG Sulutteng periode 2021-2026

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Dalam Laporan yang disampaikan Ketua Umum kegiatan Sidang MPL SAG Sulutteng, Pnt. DR.Ir. Royke Okatvian Roring, M.Si, menyampaikan atas tuntunan penyertaan Tuhan Yesus sehingga sidang MPL ini boleh terlaksana ini semua atas topangan dari jemaat, masyarakat dan pemerintah kab.Minahasa meski ditengah pandemi covid 19.

.

“Sidang Tahunan MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng tahun 2022 ini, merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Majelis Pekerja Harian periode tukas Penatua Royke Roring. pelayanan 2022-2026.”tukasnya

Lanjutnya dengan demikian kegiatan ini memperkuat gerakan Oikumene 13 Gereja – Gereja menuju terwujudnya Gereja Kristen yang Esa. “Kepanitiaan yang melibatkan denominasi Gereja GMIM, menunjukan bahwa semangat Oikumene telah terjalin dengan baik.” Tukas Penatua Royke Roring.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Pnt. Drs. Steven Kandouw, mengatakan menapaki masa masa Sengsara ke VI bagi umat kristen, dan seiring dengan saudara saudara kita umat Muslim yang tengah melaksanakan Ibadah Puasa, merupakan moment yang pas bagi kita semua berkonteplasi, Instropeksi, dan Evuluasi diri.” Ujar Wagub Steven Kandouw

Gereja memiliki peran strategis dalam menjaga lemajemukan, dan kejarmonisan umat beragama. Capaian dilihat kota Tomohon memperoleh penghargaan Kota Toleran no.2 di Indonesia. “Dengan simbol yang ada semoga simbol Rantai dan Jangkar disini jemaat harus lebih memperteguh Iman dan Tagwa jangan sampai putus apalagi disuasana bersama melawan Covid 19.” Terang Wagub Drs.Steven Kandow.

Sementara itu Pdt. Dina werat, M.Th menuturkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, “Selamat merajut persaudaraan Iman , memgeyam keesaan, merenda kebersamaan yang makin padu utuh dan harmonis melalui seluruh agenda sehingga berkalan lancar, sukses, berhasil guna berdaya guna bagi kemajuan SAG Sulutteng.
” imbuhnya

Momentum oikumene Gerejawi penyelemggaraan sidang tahunan MPL dan komisi BIPRA SAG Sulutteng adalah momentum kebersamaan menghadapi realitas dimana sambil terus menjawab tantangan dan pergumulan bergereja, sambil terus mengusung Harapan untuk menghadirkan Kasih, Keadilan, Perdamaian, Keutuhan CiptaanNya.

Gembala Franckhy Rico Londa, S.Th juga menyampaikan luapan syukur dan sukacita iman Bupati DR. Ir. Royke O.Roring , M.Si, yang juga Ketua Komisi PKB SAG Sulitteng yang telah memberi diri. Terima kasih yang sebesar besarnya dan memgapresiasi yang Tulus kiranya Bupati Minahas DR Ir Royke Oktavian Roring, kiranya mendapat Khitmah, Kesehatan kekuatan keberhasilan dan segala Keberkahan hidup senantiasa dianugerahkan oleh Tuhan Yesus Kristus.” Kunci Gembala Londa

Berikut Komposisi Kepengurusan SAG Sulutteng periode 2021-2026, Sbb;

Ketua : MPH Pdt. Dina Werat, M.Th,
Wakil ketua : Zhakarias widodo, M.Th.
Sekretaris : Gembala Fetrisia Y.Aluy, M.Th.
Wasek : Pdt.Vera Legi.
Bandahara : Pdt.Fanny Wurangian.

Badan Pengawas dan Perbendaharaan (BPP), Ketua Drs. Philip M.Regar,MS. Sek : Jefri ungkang, ST.anggota : pdt.Cyrus lalompuhu,M.Pd.

Majelis Pertimbangan (MP), Ketua : Pdt. Piet M.Tampi (GMIM), Sek : Gembala Boy Suak (KGPM), anggota : Dr.Sientje marentek (GMIM).

Komisi Departemen SAG Sulutteng periode 2021/2025, Ketua ; Dr Ir Royke O.Roring, M.Si, Waket : Asiano Gamy Kawatu, Sek : Moudy Rondonuwu, Wasek : Steven supit, Bendahara : Dr.Roland Roeroe,. Anggota ,; wellykumalus, gunfokus takalamingan, laurens timbangnusa.

Komisi WKI, Ketua : Dr.Peggy A.Mekel, waket : Dr. Jem Pulu, Sek : Gembala Patrisia C.Ratu, wasek : Julin E.Populing, Bendahara ; Wanda musu.

Komisi Remaja, Ketua : Kristi Arina, waket : Charles lepar, Sek: Melky Pattiwael, Bendahara : Anto phiip.

Komisi Anak, Ketua : Vanda Sarundajang,

Departement Misi Oikumene : Dr. Patrisia Lons Ratag, Dep Gereja dan masyarakat : Dr.Margaretha F.Lumanauw, Dep. Pandidikan : Dr. Liesje sumampouw, DepEkonomi dan Sumber Daya : Ivanny M.Atu., Dep. Pembangunan Dr.Christina Sompie, Dep.Litbang : Dr. Jeane Tulung, Dep penanggulangan resiko bencana : Ir Maurits Mantiri.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.