Taklimat Akhir Tandai Akhir Audit Kinerja Satker Kuwil Dan Akun Kolinlaamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Inspektorat Komando Lintas Laut Militer melaksanakan penutupan audit kinerja satuan kerja Keuangan Wilayah dan Akuntansi Kolinlamil yang ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko di ruang rapat Inspektorat Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/4).

Inspektur Kolinlamil menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama dan komunikasi yang terjalan erat dari semua pihak yang terlibat selama proses audit kinerja Keuangan Wilayah dan Akuntansi Kolinlamil sehingga selama hampir dua minggu pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya dengan telah diserahkan berkas hasil audit kinerja, diharapkan Kasatker terkait segera mempelajari kembali dan menindaklanjuti saran masukan yang diberikan tim audit sehingga kedepan kinerja satker Keuangan Wilayah dan Akuntansi Kolinlamil akan lebih meningkat dan berhasil dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengingatkan kembali bahwa dalam pelaksanaan kegiatan audit kinerja antara subyek dan obyek audit agar memiliki kesamaan persepsi dan interpretasi tentang temuan dan saran dari tim audit sehingga transparansi dan akuntabilitas kinerja semua instansi yang menggunakan anggaran negara dapat terwujud.

“Dengan adanya kegiatan audit terhadap seluruh program kerja dan anggaran, maka akan menjadi fungsi kontrol bagi Pemimpin dalam pelaksanaan program dan anggaran untuk kemajuan organisasi.” pungkas Pangkolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam pokok-pokok kebijakannya di bidang pengawasan menginstruksikan, tim audit kinerja melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan secara pro aktif guna mendukung percepatan implementasi agenda reformasi birokrasi serta komitmen bersama seluruh jajaran TNI AL dalam akuntabilitas pengelolaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.