Terima Kenaikan Pangkat pengabdian Kabag SDM Polres Serang Resmi Menyandang Pangkat AKBP

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag SDM) Polres Serang menerima kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari Kompol menjadi AKBP. Maka resmilah Kabag SDM Polres Serang dijabat oleh AKBP Ansori, S.H. Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri nomor KEP/1944/XII/2021 Tanggal 23 Desember 2021.

Kenaikan pangkat diresmikan pada Apel Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota Polri Polres Serang di Lapangan hitam Polres Serang Polda Banten, Jumat (01/04/2022). Apel koprs tersebut dipimpin oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria S.H., S.I.K.

“AKBP Ansori, S.H. berhak atas kenaikan pangkat tersebut setelah menjalani masa dinas selama puluhan tahun tanpa cacat,” kata Kapolres Serang dalam sambutannya.

Kapolres memberikan apresiasi atas kenaikan pangkat yang diterima oleh AKBP Ansori, S.H. Diharapkannya kenaikan pangkat tersebut dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme serta menambah kebahagian di dalam keluarga. Dan dapat menjadi motivasi bagi anggota lainya untuk lebih giat lagi dalam pelaksanaan tugas.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun. Kenaikan pangkat ini diberikan minimal 3 bulan atau maksimal 1 bulan sebelum memasuki masa pensiun. Penerima kenaikan pangkat ini harus memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat secara terus-menerus kepada institusi Polri,” kata AKBP Yudha.

Kenaikan pangkat pengabdian tersebut hendaknya dijadikan motivasi bagi setiap anggota Polri lainnya untuk meningkatkan kinerja dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan korps raport kenaikan pangkat pengabdian tersebut, Polres Serang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dan Kapolres juga mengingatkan kepada Personel agar tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Jon. (Humas Polres Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.