Terima Vaksin Booster, Tenangkan Hati Keluarga Besar TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI serta masyarakat wilayah Juanda menerima vaksin Covid-19 booster di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo, Jumat (8/4/2022) pagi. Vaksin dosis ketiga itu diharapkan bisa menambah imunitas mereka terhadap virus Corona jenis omicron.

Salah seorang penerima vaksin, Rina, 40, mengaku sudah siap divaksinasi booster untuk persiapan mudik dimana vaksinasi booster sebagai syarat. “Ya, saya senang dan jadi tenang. Keselamatan saya makin terjamin,” kata warga Kwangsan/Kecamatan Sedati itu.

Rina yang merupakan dari keluarga besar TNI ini mendapatkan info vaksinasi booster di Rumkital dr. Soekantyo ini dari saudaranya yang berdinas di Puspenerbal. Pagi datang ke Rumkital dr. Soekantyo, Ia tak menyangka mendapat giliran awal. Rina juga menjelaskan bahwa dia sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2.

Hal senada disampaikan warga Pulungan Kecamatan Sedati lainnya, Suradi, 45, yang mengaku antusias menerima vaksin Covid-19 booster. Ia pun berterima kasih kepada TNI AL melalui Puspenerbal, karena sudah memberi vaksin tiga kali untuk menjaga imunitas tubuh.

“Saya dapat info kalau Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal menggelar vaksinasi booster dari tetangganya yang merupakan seorang TNI yang berdinas di Lanudal Juanda. Saya jadi merasa tenang sesudah mendapatkan booster badan menjadi sehat dan mudik nantinya menjadi lancar,” terangnya.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan Pusat Penerbangan TNi Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soeknatyo Jahja Lanudal Juanda akan terus menggelar vaksinasi baik dosis 1,2 maupun booster, sampai seluruh prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat khususnya Sidoarjo sudah tervaksin.

Perlu diketahui sampai hari ke 127 pertanggal 7 April 2022 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 63.749 orang.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.