Wabup RD Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah KeXXVI Virtual

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Wakil Bupati Minahasa DR. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM mengikuti Peringatan Ke-XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022 secara virtual di Ruang Sidang Kantor Bupati di Tondano (Senin,25/4/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Frits Muntu, S.Sos, Kapolres Minahasa, Dandim 1302 Minahasa diwakili dan para Asisten dan Jajaran Pemkab Minahasa.

Kegiatan Peringatan Ke-XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022 mengambil tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif Dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam sambutannya menambahkan bahwa Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif yang ditunjukkan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan indeks angka pembangunan manusia Indeks Pembangunan Manusia, peningkatan pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskal daerah.

Selain itu, Mendagri juga memberikan catatan kepada PAD di bawah 20% dan masih bergantung kepada Pemerintah Pusat agar lebih menggenjot PAD masing-masing.

“Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada daerah-daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan pendapatan daerah masing – masing.”

Pada kesempatan yang sama kemendagri juga menerbitkan dua sistem yang berani, yaitu Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah RI.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.