Yonbekang 2 Kostrad Bersihkan Sungai Desa Kemiri Kepanjen Malang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Yonbekang 2 Kostrad dan puluhan anggota TNI lainnya baik itu dari Pemda, instansi terkait dan Ormas se-Malang Raya serta perangkat Desa setempat kompak melaksanakan pembersihan enceng gondok yang memenuhi sepanjang sungai yang berada di Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, Malang. Kamis (31/03/2022).

Dalam kegiatan karya bakti ini, Yonbekang 2 Kostrad mengerahkan tiga unit perahu karet LCR yang diperuntukkan untuk memudahkan pelaksanaan pembersihan enceng gondok yang berada di sekitar sungai serta sejumlah alat peralatan lainnya baik itu dari Marinir, Paskhas dan BPBD Kota Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Air Sedunia ini dipelopori oleh Korem 083/Baladhika Jaya dan dibuka secara resmi oleh Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo selaku Danrem di Lapangan Sepak Bola Desa Kemiri.

Danrem 083/Baladikha Jaya dalam sambutannya menyatakan terima kasih karena Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan mendapat sambutan antusias dari warga.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka Hari Air Sedunia dan juga merupakan perintah dari Komando Atas, dimana kita di sini bersama aparat TNI Polri dan Pemerintah Kota Malang dan Instansi lainnya untuk membantu warga membersihkan lingkungan, terutama membersihkan aliran sungai yang tertutup tumbuhan enceng gondok dan berdampak membuat aliran sungai tidak lancar serta mengakibatkan banjir.

“Saya berharap kegiatan yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah buat kita sekalian apalagi waktu dekat ini kita akan menyambut bulan suci ramadhan. Laksanakan kegiatan ini dengan tulus ikhlas dan utamakan faktor keamanan pada pelaksanaan kegiatan nantinya di lapangan.” Imbuhnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.