Ukur Ketahanan Fisik Prajurit, Denpal Divif 2 Kostrad Selenggarakan Lari Lintas Medan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memelihara ketangkasan dan daya tahan tubuh, Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan program pembinaan jasmani militer dalam bentuk lari lintas medan. Rabu (30/03/2022).

Lari lintas medan secara rutin dan terprogram merupakan salah bentuk kegiatan dalam pembinaan jasmani militer yang bertujuan untuk memelihara ketangkasan dan daya tahan tubuh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan baik.

Demi kelancaran dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sebelum kegiatan setiap prajurit terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan dan senam pemanasan.

Dandenpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan tugas dengan maksimal maka prajurit Denpal Divif 2 Kostrad harus memiliki fisik prima dan daya tahan tubuh yang kuat.

Lettu Cpl Husni selaku Pjs. Pasi Intelops menjelaskan bahwa kegiatan lari lintas medan menempuh rute yang bervariatif sejauh 7 Km dengan kelengkapan rangsel dan senjata.

“Utamakan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat meminimalisir kerugian baik personel ataupun materiil,” jelas Lettu Cpl Husni.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.