Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Peringati Nuzulul Quran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1443 H/ 2022 M di Masjid An-Nahl Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Kamis (21/04/2022).

Dalam sambutanya, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW dan wajib diikuti oleh seluruh keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, khususnya yang beragama muslim.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat – ayat suci Al Quran dan dilanjutkan ceramah oleh Ustadz Ihsanul Karim Al Hafiz pengasuh Ponpes Nurul Quran Karanganyar dengan mengambil tema “Implementasi Nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit Divif 2 Kostrad”.

“Acara peringatan Nuzulul Quran kali ini juga menjadi bagian program satuan yang kami laksanakan. Nuzulul Quran, akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga mampu menjalani berbagai cobaan hidup, jernih dalam berfikir, ketepatan dalam mengambil keputusan serta memiliki disiplin yang tinggi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam kedinasan maupun di kehidupan berkeluarga,” pungkas Danyonif.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.