Yonif Para Raider 502 Divif 2 Kostrad Gelar Penataran Komandan Peleton dan Komandan Regu.

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han pimpin Upacara Pembukaan Penataran Komandan Peleton dan Komandan Regu, bertempat di Mayonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Senin (11/04/2022).

Penataran Komandan Peleton dan Komandan Regu Yonif Para Raider 502 Kostrad dilaksanakan untuk menggali dan mengasah kemampuan dasar sebagai pimpinan terdepan bersama prajurit, pejabat Komandan Peleton dan Komandan Regu yang merukapan unsur dan penentu keberhasilan dalam pelakaanan tugas. Untuk itu satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad harus memiliki unsur Danton dan Danru yang memiliki kemampuan tempur, kepemimpinan lapangan yang baik, fisik yang prima serta menguasai bidang administrasi.

Dalam sambutan Danyonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han. menyampaikan, bahwa pelaksanaan penataran Danton dan Danru ini akan diisi dengan pemberian materi berupa materi latihan kemampuan fisik, materi kepemimpinan lapangan serta materi adminstrasi yang akan membekali diri untuk menjadi unsur pimpinan di garis depan yang profesional.

“Tujuan dari penataran Danton dan Danru ini adalah untuk menjaga standart dan kualitas prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad agar para Danton dan Danru sebagai generasi muda penerus para pendahulu dapat tetap menjaga nama besar Satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad, sehingga nantinya bisa menjadi andalan satuan serta kebanggaan prajurit yang kalian pimpin,” pungkas Danyonif Para Raider 502 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.