Danbrigif PR 18 Kostrad : Jaga Militansi dan Kibarkan Nama Baik Satuan Dimanapun Berada

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. beserta Ibu dan di dampingi Kasi Ops Brigif PR18 Kostrad beserta Ibu melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Jawa Timur.

Setibanya di Mayonif PR 503 Kostrad, Komandan Brigif PR 18 Kostrad menerima laporan dari Danyonif PR 503 Mayangkara Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P. dan dilanjutkan dengan menaiki Kuda Putih Mayangkara yang merupakan tradisi Batalyon yang harus dilakukan.

Setelah tradisi Batalyon di laksanakan, Komandan Brigif PR 18 Kostrad berkenan melaksanakan penanaman pohon kelengkeng dan dilanjutkan Hormat jajar sekaligus menerima Tari Sambutan “Mahameru” dari Ibu Persit.

Kemudian Komandan Brigif PR 18 Kostrad meninjau satuan dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonif PR 503 Kostrad di Sport Center Batalyon.

Sebagai Komandan Brigade, beliau juga berpesan kepada prajurit Mayangkara agar menjaga militansi Satuan, saling Support, serta jaga dan kibarkan nama baik Satuan dimanapun berada.

Di akhir pengarahannya, Komandan Brigif PR 18 Kostrad melaksanakan penulisan kesan dan pesan kepada Prajurit Mayangkara.

Di penghujung acara, Komandan Brigif PR 18 Kostrad menonton demonstrasi beladiri militer khas Mayangkara yaitu “Kempo dan PSHT” yang kemudian dilanjutkan menyambangi rumah anggota dan meninggalkan Ksatrian Yonif PR 503 Mayangkara.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.