Danbrigif Raider 13 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos memimpin penutupan latihan Pratugas Yonif Raider 303 Kostrad di Lapangan Apel Diklat Pembangunan Karakter SDM Transportasi, Pasirjambu Kab. Bandung, Selasa (24/05/2022).

Latihan Pratugas Yonif Raider 303 Kostrad yang berangsung selama 12 hari ini merupakan puncak latihan dalam rangka mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2022.

Kegiatan penutupan Latihan Pratugas dihadiri oleh Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana. S.I.K., S.T.K., M.S.i, Kapolsek Pasirjambu, AKP Dana Suhenda, Danramil 2412/Pasirjambu yang diwakili Pelda Rahmat Arif dan Staf Diklat Kemenhub Bapak Sumarno.

Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan, bahwa usainya latihan ini saya minta kepada seluruh prajurit untuk memaksimalkan lagi apa yang telah dikoreksi oleh pelatih sehingga waktu yang ada sebelum berangkat dapat lebih mempersiapkan diri.

“Saya perintahkan untuk Danyonif Raider 303 Kostrad agar terus mengasah kemampuan prajurit, baik kemampuan militer yaitu menembak dan ilmu medan serta kemampuan fisik agar dapat menunjang pada saat nanti melaksanakan tugas di medan operasi,” ujar Danbrigif.

“Tak lupa saya mengingatkan kepada para unsur pimpinan baik Komandan Pos dan Komandan Regu agar selalu meningkatkan kepekaan terhadap situasi sekitar serta kepedulian terhadap anggota.Diharapkan dengan adanya kepedulian anggota dapat menciptakan suasana kekeluargaan yang erat di tempat penugasan nanti,” tambah Danbrigif.

“Kemudian saya minta kepada prajurit yang akan melaksanakan kegiatan teritorial kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan, bantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan diharapkan dengan adanya TNI disana dapat menjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat,” ungkap Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos mengakhiri arahannya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.