Danrem 173/PVB Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro berikan pembekalan kepada prajurit Yonif Raider 303 Kostrad yang akan melaksanakan Satgas Kodim Wilayah Papua TA 2022, bertempat di Yonif Raider 303 Kostrad, Garut, Jawa Barat. Rabu (11/05/2022).

Danrem menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pembekalan untuk memberikan gambaran kondisi daerah operasi di wilayah Papua yang menjadi tanggung jawab Korem 173/PVB.

“Daerah-daerah tertentu di Papua memiliki cuaca yang sangat dingin, medan banyak jurang yang terjal dan ketinggian serta memiliki hutan yang masih alami dan lebat,” ujar Danrem.

Beliau menambahkan bahwa bertugas di wilayah Korem 173/PVB perlu adanya koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan satuan lainnya, tugas pokok kita membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah papua.

“Kenali benar adat kebiasaan masyarakat Papua, laksanakan tugas dengan baik dan benar, kita datang untuk menyelesaikan masalah bukan mencari masalah,” tegas Brigjen TNI Taufan.

“Tanamkan jiwa prajurit pantang menyerah, yakinkan bahwa prajurit mengerti tugas dan tanggung jawabnya, hindari pelanggaran, jangan lupa berdoa dalam setiap mengawali kegiatan,” tambahnya.

Sementara itu, Danyonif Raider 303 Kostrad Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han, menyampaikan bahwa Pembekalan Danrem 173/PVB guna meningkatkan semangat juang prajurit dalam rangka mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Satgas Kodim Wilayah Papua. Harapannya prajurit dapat mengaplikasikan kemampuan prajurit yang dimiliki sebagai bekal pelaksanaan penugasan di medan sebenarnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.