Dansatlinlamil 1 Ikuti Apel Pemberangkatan Tim Taipur Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Satuan Lintas Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengikuti kegiatan apel pemberangkatan Tim Taipur Kostrad yang akan melaksanakan penugasan dalam Satuan Tugas Satuan Organik dan pengamanan wilayah obyek vital nasional PT Freeport Indonesia di Papua. Apel pemberangkatan dilaksanakan di dermaga Base Plate Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan pengambil apel Asisten Operasi Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Senin (9/5).

Sebagai pendukung angkutan laut militer ditunjuk KRI Tanjung Kambani-971 untuk melakukan pergeseran personel dan materiil Satgas Satuan Organik dan pengamanan wilayah obyek vital nasional PT Freeport Indonesia di Papua. Komandan Satlinlamil 1 selesai mengikuti apel pemberangkatan mengutarakan bahwa tugas yang diemban KRI KBI-971 merupakan penugasan perdananya di tahun 2022 setelah beberapa saat yang lalu selesai melaksanakan docking rutin di Batam.

“Secara kondisi teknis, KRI Tanjung Kambani-971 dinyatakan siap operasi. Dan, prajurit pengawaknya dalam kondisi moril yang tinggi untuk melaksanakan tugas operasi. Semoga diberi kemudahan, kelancaran dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.” ungkap Komandan Satlinlamil 1.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus yang turut hadir dalam apel pemberangkatan menyampaikan kesiapannya mendukung angkutan laut militer sebagai bagian dari tugas pokok Kolinlamil. Mempedomani penekanan dari Panglima Kolinlamil dan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh prajurit KRI Tanjung Kambani-971 akan disiplin dalam menerapkan standar operasional prosedur di setiap pelaksanaan tugas guna mewujudkan zero accident.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.