Saling Memaafkan, Kolinlamil Gelar Acara Halalbihalal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Masih dalam suasana lebaran, di hari pertama masuk dinas setelah sebagian prajurit melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah, Komando Lintas Laut Militer mengadakan acara halalbihalal di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/5).

Sebelum acara halalbihalal dimulai, seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil terlebih dahulu melaksanakan apel khusus yang diambil langsung oleh Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar. Apel khusus tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kehadiran seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil. Sesuai ketentuan prajurit atau PNS yang terlambat masuk dan tanpa keterangan akan diproses lanjut untuk diberikan sanksi.

Halalbihal keluarga besar Kolinlamil selain dilaksanakan di Mako Kolinlamil juga dilaksanakan secara bersamaan oleh Satuan Lintas Laut Militer 2 di Surabaya dan Satuan Lintas Laut Militer 3 di Makassar. Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma beserta Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma hadir langsung di lapangan Mulyono Silam untuk saling bermaaf-maafan dengan para prajurit dan PNS Kolinlamil.

Sesaat sebelum acara halalbihalal dilaksanakan, Panglima Kolinlamil menyampaikan arahannya bahwa dengan berakhirnya masa libur panjang cuti bersama Idul Fitri tahun ini seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya dan yang tidak kalah pentingnya adalah tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ungkapan terima kasih kita kepada Pemimpin karena kita telah diberi kesempatan untuk libur lebaran yang cukup lama adalah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga diri pribadi dan keluarga kita dari penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan tidak boleh diabaikan, hal tersebut sesuai dengan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.” tegas Panglima Kolinlamil.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.