Entry Briefing Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan Mengawali Tugasnya Sebagai Danpuspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan memberikan pengarahan pada Entry Briefing dihadapan seluruh personel Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) sejak mengemban tugas dan jabatan sebagai Danpuspenerbal yang digelar di Hanggar 2 Lanudal Juanda Sidoarjo, Senin, (9/5/2022). Kegiatan entry briefing ini juga dilaksanakan secara vicon kepada seluruh sakter jajaran Puspenerbal di luar Juanda.

Kegiatan entry briefing digunakan untuk memperkenalkan diri secara lebih dekat, pasca acara lepas sambut dalam mengawali tugas di hari pertama menjabat, yang diikuti oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Puspenerbal.

Menurut Laksma TNI Dwika dalam mengemban tugas sebagai Danpuspenerbal merupakan amanah sekaligus kehormatan yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya, untuk itu pada kesempatan tatap muka ini digunakan untuk lebih saling mengenal dengan seluruh jajaran personel Puspenerbal serta menyampaikan visi dan misi Puspenerbal kedepan.

Danpuspenerbal pada pengarahannya mengingatkan kembali tentang kebijakan Presiden RI disampaikan pada Rapim TNI-Polri tahun 2022, Kebijakan Menteri Pertahanan (Menhan) dan prioritas Panglima TNI serta penekanan Kasal pada Rapim TNI AL tahun 2022.

Selain itu Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika juga memberikan beberapa penekanan pertama banggalah sebagai rajawali-rajawali laut yang berjiwa ksatria, profesional, tangguh dan berkarakter yang dapat menjadi suri tauladan di keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Kedua terus berkarya, berinovasi demi kemajuan penerbangan TNI AL sesuai fungsi asasinya dan ketiga ciptakan lingkungan kerja yang baik dan harmonis antar satker serta bersinergi dengan komponen Hankamneg. Ujarnya.

Diakhir pengarahannya Danpuspenerbal menyampaikan dasar-dasar yang wajib tertanam di jiwa prajurit Dharma Jalakaca Putra dalam bekerja yaitu, Bersyukur, Ikhlas, Loyal, dan Berfikir Positif, jelas Danpuspenerbal.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.