Hari Ini SD dan SMP Laksanakan Ujian Sekolah Tatap Muka

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Kepala Sekolah SD Inpres Tember Tompaso Betsy Manoreo,S.Pd, kepada wartawan menyampaikan bersyukur sejak dua tahun terakhir banyak pembatasan pembatasan yang dilakukan akibat Pandemi Covid 19 sampai pada Ujian sekolah kemarin dilaksanakan dalam jaringan. Puji Tuhan tahun 2022 ini kita suda bisa melaksanakan Ujian Tatap muka diruang kelas dan dihadiri para guru dan walikelas.

“Adapun peserta Ujian yang dimulai hari ini seluruh siswa kelas 6 hadir, dan semuanya juga telah divaksin C19.” Tukas Kepsek Betsy Senin, (09/5/2022).

Lanjut betsy, pelaksanaan Ujian kelas 6 Sekolah Dasar ini akan dilaksanakan 4 hari yakni senin hingga hari jumat pekan berjalan ini, sambil dirinya berharap dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

Pada kesempatan naskah ujian mendampingi Kepsek Betsy, yakni Hukum Tua desa Tember Ibu.Retty Sondakh, dan pengawas silang dari SDN2 Tompaso.

Diketahui mata pelajaran yang diujiankan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia dan jam kedua ,
Hari kedua, mata pelajaran Matematika dan Pendidikan Pancasila dan Kewargaan, Hari ketiga IPA da IPS, Hari keempat Seni Budaya dan Prakarya.

Sementara itu terpantau di SMP Negeri 2 Langowan kab.Minahasa, pada kesempatan turut Hadir Anggota DPRD kab.Minahasa Robby Longkutoy, dihari pertama ujian mendampingi Kepala sekolah Diana Kembuan, M.PDk. membuka Naskah Ujian, juga pemasangan tanda pengenal kepada peserta ujian.

Kepsek SMPN2 Langowan Diana Kembuan, M.Pdk , mengatakan dari peserta ujian Sekolah yang terdaftar adalah 111siswa, Laki laki 63 orang dan Perempuan 48 orang dan keseluruhannya suda divaksin 100persen dengan menyiapkan 6ruang kelas Ujian masing masing ruangan 20orang dengan prokes ketat.

“Bahasa Indonesia dan Agama menjadi Bahan Pertama pelaksanaan Ujian Sekolah kelas 9 dengan waktu pelaksanaan ujian pekan berjalan ini.” Imbuh Kepsek Kembuan.

Kepsek Diana Kembuan menambahkan Anggota Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDIP) ini di DPRD kab.Minahasa merupakan salah satu alumni SMPN2 Langowan tahun 1972.

“Sekolah merasa bangga karena dapat dikunjungi oleh Aggota DPRD kabMinahasa, sembari berharap kedepan anak anak Lulusan SMPN2 Langowan dapat sukses jadi orang berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa, seperti yang telah digapai Anggota Legislatif Robby Longkutoy.” tandas Kepsek Diana

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.