Infolahta Divif 2 Kostrad Gelar Bimtek Sisfolog dan Sisfo Harwat Alutsista TNI AD Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Staf Infolahta Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Logistik (Sisfolog) dan Sistem Informasi Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Alutsista TNI AD TA 2022, bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad Malang, Rabu (18/05/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 58 peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad tersebut dibuka oleh Kainfolahta Divif 2 Kostrad Mayor Inf Drs. Sutarno.

Dalam amanatnya, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa dalam menghadapi tugas TNI Angkatan Darat ke depan penyajian informasi yang cepat, tepat dan akurat dari setiap satuan di jajaran TNI Angkatan Darat semakin dituntut dan sangat diperlukan guna membantu Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan, sarana komunikasi data menjadi hal penting dan menentukan, karena sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya Sistem Informasi.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad, menjelaskan bahwa validnya data logistik memegang peranan yang sangat penting dalam merumuskan kebijakan di bidang perencanaan dan penganggaran, selain itu data logistik merupakan unsur yang sangat dominan dalam mendukung kegiatan operasi pertempuran TNI AD.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE