Jalin Keakraban Satgas TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi Makan Siang Bersama Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kebersamaan person TNI satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0507/Bekasi bersama masyarakat, tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan sasaran fisik yaitu pembangunan rumah tempat tinggal dan pembangunan saluran air saja.

Namun juga terlihat pada kegiatan yang lain seperti saat makan pagi, siang dan makan malam.

Seperti pada siang ini personil satgas yang di dampingi Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto,S.M., dengan Peltu Gatot selaku pimpinan proyek, terlihat begitu akrab dengan warga seperti satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Minggu (22/5/2022).

Suasana keakraban sangat terasa, ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satuan Tugas TMMD wilayah Kodim 0507/Bekasi yang sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat,

Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM., mengatakan bahwa kegiatan seperti makan bersama masyarakat, bisa sambil berkomunikasi langsung hal tersebut guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi sosial dalam kegiatan TMMD Ke 113 ini,” ucap Mayor Widiarto.

Kali ini Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 113 melaksanakan makan siang bersama di Rumah Warga, Adapun bahan mentah makan siang ini disiapkan oleh Satgas TMMD yang dimasak oleh warga dibantu oleh anggota Satgas TMMD.

Hidangan yang disajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah tetapi hidangan yang sederhana. Dengan kesederhanaan ini sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini.

Makan siang sederhana ini hanya sebatas nasi, sayur, kerupuk, sambal dan ikan goreng. Sesekali diantara mereka melemparkan candaan yang membuat suasana semakin mencair.

Dalan suasana tersebut terdengar salah satu warga mengucapkan terima kasih dengan makan siang yang menjadi rutinitas selama TMMD ini. Selain itu warga pun mengharapkan TNI akan tetap ada bersama masyarakat.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE