Kasdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –:Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., menutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514 Kostrad dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2022, bertempat di Daerah Latihan Ijen Bondowoso, Jawa Timur. Rabu (25/05/2022).

Melalui Latihan Pratugas yang telah dilaksanakan selama dua belas hari sebelum melaksanakan tugas di Medan Operasi yang sesungguhnya demi keberhasilan satgas di daerah penugasan, para peserta latihan telah diberikan pelatihan, pembekalan serta menguji pengetahuan dan keterampilan tentang materi hukum teritorial, intelijen, tempur, kesehatan serta pembinaan jasmani untuk mengukur kemampuan Satgas Yonif Raider 514 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (Han), dalam sambutannya yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad, mengharapkan selama berjalannya Latihan Pratugas yang sudah dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari tersebut, dapat memberikan gambaran yang signifikan tentang dinamika yang akan dihadapi kelak saat melaksanakan tugas operasi di Provinsi Papua.

”Latihan ini saja belumlah cukup untuk membekali guna menghadapi situasi kompleks di Daerah Operasi. Oleh karenanya, seluruh personel harus terus berlatih dan berlatih, selama masih ada waktu, baik itu di basis, maupun nanti saat ada waktu luang di Daerah Operasi,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

“Dengan tingkat latihan yang intens, maka akan terbentuk ketajaman naluri tempur, naluri intelijen dan naluri teritorial pada diri setiap prajurit. Ketajaman naluri inilah yang akan mengantarkan untuk mencapai keberhasilan tugas dan selamat kembali ke Basis,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Pandivif 2 Kostrad mucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada para peserta Latihan, baik penyelenggara, pendukung, maupun seluruh pelaku latihan yang telah mengikuti latihan ini dengan baik. Adakan Evaluasi secara cermat untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama kegiatan latihan dan jadikan hal tersebut sebagi pengalaman agar tidak terulang di masa yang akan datang.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.