Kolinlamil Luncurkan Buku Panduan Penyelengaraan Latihan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma secara resmi menandatangani buku panduan penyelenggaraan latihan di lingkungan Kolinlamil sekaligus meluncurkan buku panduan tersebut untuk bisa digunakan oleh para-Perwira jajaran Kolinlamil, Selasa (17/5).

Sebelum buku ditandatangani oleh Panglima Kolinlamil, Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar selaku koordinator tim dan penanggung jawab materi buku panduan penyelenggaraan latihan di lingkungan Kolinlamil menyampaikan bahwa buku panduan tersebut disusun sebagai upaya optimalisasi pembinaan latihan di Kolinlamil dalam rangka mengingkatkan kualitas SDM Kolinlamil dan merupakan upaya optimalisasi pembangunan Zona Integritas Kolinlamil khususnya bidang penataan tata laksana, yaitu dengan melengkapi referensi-referensi dan dokumen secara elektronik (e-book).

Dalam sambutannya, Panglima Kolinlamil mengutarakan bahwa latihan bagi prajurit adalah nafas yang harus terus menyatu dalam kobaran semangat pengabdiannya. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih dan terus berlatih. Lebih lanjut disampaikan, buku panduan latihan ini disusun dengan harapan para Perwira di jajaran Kolinlamil mampu menyelenggarakan dan melaksanakan latihan di lingkungan Kolinlamil dengan benar sesuai ketentuan-ketentuan yang terkait dalam penyelenggaraan latihan di lingkungan TNI maupun TNI Angkatan Laut. Penyelenggaraan latihan yang benar merupakan kunci utama dalam sistem pembinaan latihan guna mampu mewujudkan kesiapan operasional Kolinlamil dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Penyusunan buku panduan penyelenggaraan latihan di lingkungan Kolinlamil merupakan wujud dari implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Diharapkan dengan adanya buku panduan tersebut, sumber daya manusia jajaran Kolinlamil menjadi unggul dan profesional sehingga mampu menyelenggarakan latihan dengan baik, aman serta dapat mencapai sasaran latihan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun TNI Angkatan Laut.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE