Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Dandim 0503/JB Pantau PD Pasar Jaya Cengkareng

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim0503/JB. Dalam rangka mengetahui harga minyak goreng (Migor) di pasaran Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos., MM
dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma R, Walikota Jakarta Barat bapak Yani Wahyu Purwoko mengecek langsung di PD Pasar Cengkareng Yang berlokasi di Jalan Bangun Nusa Raya RT. 01 RW.02 Kel Cengkareng Timur Kec Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu (28/05/2022).

Disela kunjungan “Hari ini Walikota ADM Jakarta Barat, Dandim 0503/JB dan Kapolres Jakarta Barat datang di Pasar Cengkareng untuk mengecek distribusi pasar, harga minyak goreng di Pasar Cengkareng. “Kita ketahui pemerintah sudah menetapkan harga tertinggi eceran, baik di tingkat distribusi, maupun eceran,” ungkap Walikota Jakarta Barat

Lebih lanjut Walikota juga menuturkan, dalam tinjauannya masih menemukan sejumlah pedagang yang menjual harga minyak goreng di atas harga eceran tertinggi (HET).

“Tapi kita lihat hari ini harganya masih cukup tinggi, yaitu kisaran Rp18.000, – hingga 22.000_an perkilonya. Harga ini minyak goreng curah. Artinya, masih di atas harga eceran tertinggi (HET),” tuturnya.

manambahkan, tujuan mengecek langsung kelapangan agar mengetahui penyebab harga yang masih tinggi.

“Ini yang perlu kita ketahui permasalahannya apa, Kenapa harga masih cukup tinggi, sehingga kita akan pastikan nanti, sebagaimana harga yang ditetapkan pemerintah.” ujarnya.

Selanjutnya, Yani mengatakan pihaknya bersama TNI, Kepolisian dan pemerintah akan menindaklanjuti permasalahan ini sehingga harga minyak goreng di pasar bisa sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Itu salah satu yang kita mau lihat. Kenapa sih harga masih cukup tinggi. Apakah ada masalah, apakah ada mafia, itu yang akan kita selesaikan,” lanjutnya.

Diketahui, pemerintah menerapkan program subsidi sejak Maret lalu agar harga minyak goreng curah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogramnya.

Turut mendampingi Dandim 0503/JB
Danramil 04 Cengkareng
Kapolsek Cengkareng,
Camat Cengkareng,
Lurah Cengkareng Timur, Kepala PD Jaya Pasar Cengkareng.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.