Satlat 2/Hiu Dikunjungi Danjen Akademi TNI Dan Kalemdiklat Akpol

Spread the love

Jurnalline.com, AAL – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tergabung dalam Satuan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke – XLII tahun 2022 sebagai Satlat 2/HIU yang terdiri dari 4 Kompi gabungan dari Taruna Akademi TNI/Polri, IPDN dan Mahasiswa dari NTB di bawah Komando Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Mayor Marinir M. Kristian Widiantara mendapatkan kunjungan kerja dari Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus. F dan Kalemdiklat Akpol Komisaris Jenderal Polisi Ricko yang sebelumnya juga mendapat kunjungan kerja dari Gubernur Akpol Inspektur Jenderal Polisi Suroto, Senin (16/5)

Dalam kunjungan kerja Danjen Akademi TNI, Kalemdiklat Akpol dan Gubernur Akpol ke Mako Satlat 2/Hiu yang berada di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur Jl. Raya Gelang Lombok Timur diterima langsung oleh Dansatlat 2/Hiu Mayor Marinir M. Kritian Widiantara di ruang Posko Satlat 2/Hiu.

Kedatangan Danjen Akademi TNI, Kalemdiklat Akpol, Gubernur Akpol beserta rombongan ke Mako Satlat 2/Hiu disambut dengan Genderang Suling (GS) Gordon dari gabungan Taruna Satlat Hiu.

Dalam kunjungan tersebut Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Akpol beserta rombongan mendapat paparan dari Sermatutar (P) Elang tentang situasi dan kondisi, tujuan dari Latsitarda serta program program yang akan dilaksanakan oleh Satlat 2/Hiu.

Komandan Jenderal Akademi TNI juga menekankan kepada peserta Latsitarda ke XLII tahun 2022 untuk selalu semangat membantu masyarakat, semangat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta menjaga nama baik pribadi maupun institusi.

Gunakan waktu 1 bulan ini dengan sebaik baiknya untuk bersosialisasi, berinteraksi dan bekerjasama baik dengan sesama peserta Latsitarda maupun masyarakat setempat selaras dengan penekanan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat upacara pembukaan Lasitarda di lapangan kantor Gubernur NTB Sabtu (13/5) lalu, ungkap Danjen Akademi TNI.

Pada kunjungan ini juga dilaksanakan Zoom meeting sehingga bisa diikuti oleh Kompi-kompi di bawah jajaran Satlat 2/Hiu yang tersebar di berbagai daerah kecamatan Lombok timur, Danjen Akademi TNI juga berkesempatan menyapa dan menanyakan kepada para peserta Latsitarda yang ada di kompi-kompi melalui Zoom meeting tentang rencana serta program program yang telah dilaksanakan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.