Yonbekang 2 Kostrad Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sesuai program kerja dan kalender latihan pada Triwulan II TA. 2022, Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan Kegiatan latihan UST Tingkat Regu dengan menggunakan medan latihan yang ada di seputaran Kabupaten Malang Jawa Timur yang tepatnya di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare. Kamis (12/05/2022).

Kegiatan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat regu ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan tingkat regu prajurit Yonbekang 2 guna mendukung tugas pokok satuan dan tugas tempur khususnya dalam mendukung satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, dimana setiap Prajurit harus mampu melaksanakan UST tingkat Regu ini dengan baik dan mampu menyelesaikan setiap materi uji sesuai taktik dan teknik yang telah di latihkan sebelumnya.

Secara umum latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mampu memenuhi sasaran kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan oleh Komando Atas.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan bahwa tujuan program latihan UST Tingkat Regu ini adalah untuk melatih meningkatkan kesiapan operasional satuan dari tingkat Regu baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit sesuai sasaran yang telah ditentukan sehingga nantinya prajurit bisa siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun.

“Laksanakan kegiatan latihan ini dengan penuh semangat dan jangan menganggap kegiatan ini hanya sebagai rutinitas belaka, namun jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan,” tegasnya kepada prajurit.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.