Yonif Para Raider 432 Kostrad Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu, Diakhiri dengan Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu. Sesuai dengan kalender latihan pada Triwulan II TA. 2022, dengan menggunakan medan latihan di Peo, Sakeang dan Gunung Kabung, di Kecamatan Taralili, Kabupaten Maros. Jumat (20/5/2022).

Kegiatan UST tingkat regu tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan tingkat regu prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad untuk mendukung tugas pokok satuan dan tugas tempur khusus dalam mendukung satuan jajaran satuan Brigade Infanteri 3 Kostrad dengan tolak ukur setiap prajuritnya harus bisa mengukur kemampuan dengan baik dan menyelesaikan setiap materinya sesuai dengan teknik dan taktik yang telah diberikan dan dilatihkan saat latihan sebelumnya.

Pada umumnya latihan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta mampu memenuhi standar sasaran kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan oleh komando atas.

“Latihan dari tingkat paling dasar yang dilakukan dengan serius dan sesuai dengan bujuk, maka keterampilan prajurit, kesiapan operasional dan pengetahuan maka sasaran latihan akan tercapai, sehingga prajurit akan siap melaksanakan tugas operasi kapan pun dan dimanapun,” ucap Danyonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E.

“Selesai latihan prajurit kami tidak lupa melaksanakan karya bakti bersama masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” tambahnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.