28 Siswa Bintara, Laksanakan Latihan Kerja di Polres Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Pasca menempuh pendidikan selama lima bulan, kini siswa pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi melakukan latihan kerja (latja) di Polres jajaran Polda Banten.

Salah satu yang menjadi tempat latja yakni Polres Serang yang menerima siswa latja sebanyak 28 orang.

Penerimaan latihan kerja Siswa Bintara Polri ini dilakukan di lapangan Apel Mapolres Serang, Banten, Kamis 2 Juni 2022.

Para siswa diserahkan oleh Kepala Korps Siswa (Kakorsis) SPN Mandalawangi Polda Banten Kompol Winoto Priyatri, SH., M.Si dan diterima Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno, S.Ik, ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima.

Dalam sambutannya Wakapolres Serang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Siswa Bintara Polri dari SPN Mandalawangi Polda Banten.

Pihaknya berpesan dalam pelaksanaan latihan kerja nanti, para siswa diharapkan dapat beradaptasi dan mengamalkan teori-teori yang telah diajarkan di SPN sebelumnya.

Wakapolres juga berpesan agar selalu berpedoman pada protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Kegiatan latja ini dilakukan kurang lebih 30 hari. Siswa yang melaksanakan latihan kerja akan dibagi pada Polsek – Polsek yang ada di jajaran Polres Serang dan akan dibimbing oleh mentor di masing masing Polsek yang telah disiapkan,” tandasnya.

Jon. (Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.