Ambil Apel Pagi Perdana, Kepala Staf Kolinlamil Sampaikan Penekanan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto mengambil apel pagi perdana sejak dilantik menjadi Kepala Staf Kolinlamil menggantikan Laksma TNI Retiono Kunto. Apel pagi sekaligus apel olah pagi di hari Jumat (17/6) dilaksanakan di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil.

Pada kali pertama berdiri di hadapan seluruh para prajurit Kolinlamil baik personel Mako maupun personel Satuan Lintas Laut Militer 1, Kepala Staf Kolinlamil berkesempatan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di jajaran Kolinlamil dan menyampaikan pengalaman penugasan sejak berpangkat Perwira pertama sampai dengan saat ini. Laksma TNI Singgih Sugiarto selaku Kepala Staf Kolinlamil juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomi dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil.

Penekanan yang pertama adalah pentingnya kesehatan bagi masing-masing diri prajurit mengingat kesehatan adalah harta yang tidak ternilai harganya. Dengan badan yang sehat segala aktifitas dapat dilaksanakan, dan untuk mensyukurinya aktifitas yang dilakukan harus yang positif dan memberikan manfaat tidak hanya untuk diri sendiri namun untuk keluarga maupun organisasi. Penekanan kedua, Kepala Staf Kolinlamil menyoroti masih adanya pelanggaran disiplin maupun pidana yang dilakukan oleh prajurit TNI AL. Oleh karena itu, diharapkan prajurit dan PNS Kolinlamil bisa saling mengingatkan dan bekerja sama agar angka pelanggaran disiplin maupun pidana di lingkungan Kolinlamil dapat diminimalisir.

Melanjutkan arahan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang tentunya juga merupakan arahan, instruksi dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, setiap Perwira bertanggung jawab untuk membina anak buahnya. Pelaksanaan jam komandan harus lebih ditingkatkan. Bangun kedekatan personal dengan anak buah sehingga bisa terbentuk team work yang solid dan harus mengenal lebih dekat dengan anggotanya serta membantu apabila ada personel yang membutuhkan bantuan.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.