Asah Kemampuan Jasmani Militer, Yonif Raider 755 Kostrad Laksanakan Lintas Medan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai benteng di ujung timur Indonesia, Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad diwajibkan memiliki fisik yang prima. Hal tersebut dapat diukur dalam pelaksanaan Uji Siap Jasmani Militer untuk menguji Kemampuan Jasmani prajurit serta dapat membentuk otot serta menjaga postur badan tetap ideal.

Pada kegiatan kali ini, tujuan utamanya guna mengukur dan menguji kemampuan jasmani militer tingkat regu. Yonif Raider 755 Kostrad melaksanakan lari lintas medan dengan beban Ransel 5,5 Kg menempuh Jarak 8 Km di wilayah Distrik Semangga, Merauke. Selasa (31/05/2022).

Wadanyonif Raider 755 Kostrad, Mayor Inf Merza El Chair, S. H. menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan program dalam rangka menguji kemampuan jasmani Prajurit tingkat regu. Hal ini juga dilaksanakan dengan maksud membentuk fisik Prajurit yang prima, sehingga senantiasa siap untuk melaksanakan tugas di daerah operasi.

”Laksanakan kegiatan ini dengan penuh gembira, jadikan sebagai sarana pembinaan, baik pembinaan dalam rangka peningkatan kemampuan fisik maupun pembinaan dalam rangka menyiapkan diri mengikuti seleksi Diktukba, Diktukpa maupun pendidikan lainnya. Persiapan hari Ini merupakan kunci keberhasilan hari esok,” tutup Wadanyonif Raider 755 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.