Bupati Royke Roring Apresiasi BSSN Aplikasikan TTE Dalam Administrasi Pemerintahan

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Roring M.Si dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey, S.Si.MM memberi Apresiasi kepada Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) yang langsung menindaklanjuti hasil kunjungan Bupati Minahasa dan rombongan tentang permohonan Tanda Tangan Elektronik waktu lalu.

Hal ini setelah
Tim dari Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) diutus ke kabupaten Minahasa untuk melaksanakan implementasi dan bimtek bagi para pejabat Pemkab Minahasa saat ini.

Terpantau Senin, (27/6/2022).
Setidaknya para Pejabat di lingkup Pemkab Minahasa mulai menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dalam administrasi pemerintahan dan langsung dilaunching
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) bersama Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM (RD) melakukan launching TTE, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Sasaran Tondano kab.Minahasa.

“Dengan kehadiran Tim BSrE saat ini Tanda Tangan Elektronik akan segera diwujudkan dan digunakan oleh para Pejabat Pemkab Minahasa.” Ujar Bupati ROR usai melaksanakan launcing Tanda Tangan Elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan menekan tombol enter secara bersamaan.

Bupati Royke Roring, mengharapkan dengan digunakannya Tanda Tangan Elektronik ini akan menunjang pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Minahasa. “Pada hari ini Senin, 27 Juni 2022, saya Bupati dan Wabup kab. Minahasa, resmi melaunching penggunaan Tanda Tangan Elektronik di Kabupaten Minahasa.”

Launching TTE ini disaksikan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber Sandi Negara RI yang diwakili oleh Sandiman Muda Sathia Nusaputra, SST, MT dan Sandiman Pertama Sofu Risqi Yulian Saputra, STr TP ini,

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Implementasi Sertifikat Elektronik sekaligus Bimtek Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi para pejabat Pemkab Minahasa, bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

“Sosialisasi dan Bimtek yang dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo ini, diawali dengan Laporan Kepala Dinas kominfo kab.Minahasa Agustivo Tumundo, dengan menghadirkan Nara Sumber Sandiman dari BSrE, Sathia Nusaputra dan Sofu Risqi Yulian Putra.

“Adapun Sosialisasi dan Bimtek ini dilakukan pula diskusi dan forum tanya jawab, dengan menjawab pertanyaan dari Kepala Dinas Dukcapil Meidy Rengkuan, SH MAP dan Kepala BKPSDM Drs. Moudy Pengerapan, MAP serta peserta Bimtek lainnya.”

Turut hadir Sekretaris Daerah Frits Robert Muntu, SSos, Asisten II Sekda Ir. Wenny Talumewo, MSi, Kepala Dinas KOMINFO Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kepala Bapelitbangda Philep Siwi, SE, Kepala Dinas Dukcapil Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kepala Bapenda Dra. Meitha Aguw, Kepala Dinas Sosial dr. Maya Rambitan, MKes, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh, Kabag Protokol Kopim Johnny Tendean AP MAP, Kabag Umum Lona Wati, SSTP, Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Drs. Vandi Maswonggo, MSi, Kabid E-Government Diskominfo Donny Elean, SKom, MM dan para pejabat lainnya.

Kegiatan ditutup Asisten Bidang Administrasi dan Umum Dr. Christian Vicky Tanor, S.Pi, M.Si dan sesi foto bersama.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.