Dandim 0510/Tigaraksa Berpamitan Kepada Polresta Tangerang Dalam Suasana Kekeluargaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melakukan apel pagi dan Pamit, kegiatan di gelar di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta Tangerang, Selasa (28/06/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kombes Pol R. Romdhon Natakusuma Kapolresta Tangerang, AKBP Leonard M. Sinambela, Wakapolresta Tangerang, PJU Polresta Tangerang
dan anggota Polresta Tangerang.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, seijin bapak Kapolresta Tangerang, diberikan waktu untuk menyampaikan beberapa hal kepada rekan-rekan Polri di Polresta Tangerang.

“Pada kesempatan ini, saya ijin berpamitan setelah 2 tahun berdinas di Kabupaten Tangerang bersama-sama rekan-rekan kepolisian tentunya saya tidak bisa pergi begitu saja. Saya mengalami dengan rekan-rekan semua suatu ikatan batin yang kuat. Mulai dari kapolres dijabat oleh Kombespol Ade Ary hingga saat ini dijabat oleh Kapolresta Tangerang yang sekarang ini yaitu Kombespol Raden Romdhon Natakusuma, kita lewati 2 tahun kebelakang ini adalah masa-masa sulit dan tidak mengenakkan, tetapi hubungan dan ikatan batin yang kuat tercipta dari masa-masa sulit dan tidak mengenakkan seperti pandemi covid 19 ini,” ucapnya.

Menurutnya, saat pertama kali menjabat sebagai dandim 0510/Trs seminggu setelah nya saya terpapar covid 19 dan dikarantina di wisma hotel Yasmin. Setelah selesai karantina, dihadapkan dengan berbagai macam kegiatan seperti pengamanan acara haul abuya uci di Cilongok Pasarkemis.

“Saya mengucapkan terimakasih karena bersama kepolisian Polresta Tangerang, saya bisa berdinas disini dengan nyaman. Dan anggota saya pun merasakan ikatan batin dan keakraban yang kuat, dimulai dari jajaran bawah seperti anggota dilapangan harus dibentuk sinergitas yg kuat sehingga dapat meminimalisir gesekan antar instansi. Dan di kabupaten Tangerang 2 tahun kebelakang mampu menyelesaikan target vaksinasi dari pemerintah, bencana alam lainnya dapat ditanggulangi dengan bersama, giat-giat sosial kita hadir bersama, pengamanan unras kita lakukan bersama, kemudian Btpklw dan pembagian sembako kepada masyarakat kita laksanakan secara bersama-sama. Dan semua kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik secara bersama-sama oleh TNI-Polri disini. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa,” katanya.

“Minggu depan saya sudah mulai bertugas di kodam jaya, dan saya meminta kepada rekan-rekan semuanya agar tetap menjalin hubungan yang baik. Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan semua apabila selama bertugas disini saya mempunyai banyak kesalahan baik dari sikap maupun tururkata yang kurang berkenan di hati rekan-rekan semuanya. Dan saya memohon kepada rekan-rekan semuanya agar terus menjaga hubungan baik antara TNI-Polri sehingga bisa menjadi contoh sinergitas yang baik untuk semuanya,” ungkapnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Tangerang Kombespol R Romdhon Natakusuma mengatakan, pada kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0510/Trs atas segala kebersamaan dan sinergitas yang terjalin bersama Polresta Tangerang selama 2 tahun berdinas disini.

“Walaupun saya menjabat disini belum lama, tetapi wujud sinergitas TNI-Polri di kabupaten Tangerang dapat terjalin dengan baik dan sangat kuat. Baik kegiatan pengamanan, olahraga bersama, kegiatan pemecahan masalah yang ada saat ini keterlibatan TNI-Polri sangat nampak sekali dan dirasakan oleh masyarakat di kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

“Tentunya ini berkat gaya kepemimpinan bapak dandim yang sangat humanis dan sangat luar biasa. Beliau merupakan sosok yang tegas namun sangat humanis, Mudah-mudahan dandim yang baru juga sangat tegas dan juga humanis. Banyak sekali kontribusi, inovasi, dan prestasi yang telah ditorehkan untuk kodim 0510/Trs maupun masyarakat kabupaten Tangerang. Banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh TNI-Polri di kabupaten Tangerang ini dalam menghadapi COVID-19. Beliau selama disini berjibaku dalam hal penanganan COVID-19 baik vaksinasi maupun penegakkan protokol kesehatan didalam kehidupan masyarakat kabupaten Tangerang sehari-hari nya.Tentunya apa yang dilakukan oleh beliau, kita hanya bisa mendoakan agar beliau kedepannya semakin sukses dalam berkarir dan mudah-mudahan bisa bersama berdinas kembali suatu saat. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga sampai kapanpun dan saya sangat terbuka untuk kedatangan beliau disini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak dandim atas segala yang telah diberikan khususnya untuk sinergitas TNI-Polri diantara Kodim 0510/Trs dengan Polresta tangerang. Harapan saya untuk dandim yang baru juga bisa seperti beliau dan silaturahmi tetap dapat terjaga. Kita doakan semoga beliau bisa cepat dapat jabatan Kolonel, kami Jajaran Polresta tangerang turut bahagia atas jabatan promosi nya di kodam jaya,” ungkapnya.

Fram
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.