Danlantamal XI Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna AAL Panda Merauke

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – TNI AL. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H memimpin langsung Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Panda Merauke calon taruna/taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal XI Jalan Noari Kabupaten Merauke, Selasa (28/06).

Seleksi penerimaan calon taruna Akademi Angkatan Laut tahun 2022 panitia daerah Lantamal XI Merauke memasuki ini memasuki babak akhir. Dari 11 orang calon taruna Akademi Angkatan Laut yang terdaftar, tersisa 4 calon yang mengikuti sidang Pantukhirda.

Dalam sambutannya Danlantamal XI menyampaikan bahwasannya kegiatan seleksi penerimaan prajurit sebagai bagian dari kegiatan pengadaan personel TNI AL merupakan hal yang sangat penting sebagai titik awal untuk mendapatkan sumber daya manusia terbaik yang akan disiapkan mengawaki organisasi TNI AL.

“Untuk itu penerimaan prajurit TNI AL harus dilaksanakan secara profesional, dalam arti harus transparan, akuntabel dan bersih dari berbagai penyimpangan untuk mendapatkan calon-calon prajurit yang berkualitas,”ujar Danlantamal XI.

“Seleksi yang kita laksanakan sejak tanggal 27 Mei 2022 di Panda Merauke telah dilaksanakan berdasarkan standar pemeriksaan dan sesuai aturan yang berlaku. Dan saat ini kita akan melaksanakan tahap akhir dari seleksi untuk mendapatkan calon-calon prajurit TNI AL terbaik dari Panda Merauke,” lanjutnya.

Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan terkait Pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Usai membuka sidang, Danlantamal XI beserta tim melaksanakan pendalaman kepada para calon, untuk menentukan kelulusan tingkat daerah.

Kegiatan Pantukhirda dihadiri oleh Wadan Lantamal XI, Asintel Danlantamal XI, Aspers Danlantamal XI, Kadiskes dan Kadisminpers Lantamal XI serta para pejabat terkait dan tim seleksi.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.