Dukung Program Pemerintah, Lantamal XI Bersama Sopsal Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – TNI AL. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme kinerja dan mendukung program Pemerintah guna mewujudkan tata kelola Pemerintah yang baik (good governance). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke mendapat kehormatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di lingkungan TNI AL wilayah Merauke tahun 2022, Rabu (22/06).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyambut langsung kedatangan tim RB Mabes TNI AL yang diketuai oleh Pa ban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P beserta Timnya di Vip Room Mako Lantamal XI.

Acara sosialisasi ini diselenggarakan selama dua hari yakni 22 dan 23 Juni 2022 dengan rincian kegiatan diantaranya, sambutan Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dalam hal ini diwakili Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M, sambutan Asops Kasal yang disampaikan Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P, Paparan Reformasi Birokrasi Umum TNI AL, Uji Petik dan Pelaksanaan Pengisian LKE dengan diikuti personil Lantamal XI, Yonmarhanlan XI dan PNS Lantamal XI.

Disampaikan oleh Komandan Lantamal XI Merauke pada amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M, kami menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat positif ini, karena melalui pencerahan Reformasi Birokrasi Umum TNI AL, pembangunan Zona Integritas TNI AL, Reformasi Birokrasi bidang tata laksanana serta pendampingan pengisian lembar kerja evaluasi (LKE) Peniliaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) dan Sisinfo Reformasi Birokrasi TNI AL yang dilaksanakan secara tatap muka.

“Implementasi Reformasi Birokrasi dan pembangunan Zona Integritas, merupakan salah satu langkah penataan terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintah yang efektif, efisien dan akuntabel serta pelayanan publik yang optimal kondisi tersebut merupakan keniscayaan sekaligus tuntutan bagi setiap organisasi dan satker untuk dapat mewujudkan dengan baik” Ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut selaras dengan program prioritas dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan pada orientasi yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB).

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE