HUT Ke-60 Menarmed 2 Kostrad, Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Laksanakan Ziarah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonarmed 1 Kostrad laksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Oentoeng Soeropati di Kota Malang. Jumat (10/06/2022).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa yang dipimpin langsung oleh Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(Han), dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pelataran Taman Makam Pahlawan. Setelah acara pokok ziarah selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Danmenarmed 2 Kostrad menyampaikan, bahwa selain tujuan memperingati HUT ke-60 Menarmed 2 Kostrad, ziarah ini bertujuan juga agar para prajurit dapat mengingat jasa jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dan berharap para prajurit TNI khususnya Prajurit jajaran Resimen Armed 2 Kostrad bisa meneladani jiwa patriot para pahlawan dan melanjutkan jiwa juang para pahlawan demi kemajuan bangsa ini.

Danyonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman. S.Sos., M.M,. menambahkan, bahwa ziarah ini sebagai bentuk rasa penghormatan dan penghargaan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Mengingat tegaknya NKRI ini karena pengorbanan para pahlawan.

Selesai pelaksanaan ziarah di Makam Pahlawan, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana di rumah ibu Suhartini istri dari alm Serma (Purn) Suhariyono.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.