Jalan Lorong Selalu Tergenang Air Hujan, Babinsa Jatiraden Dan Warga Kerja Bakti Pengeceroan Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Jatiraden Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serda Lilik Irawan melaksanakan karya bakti pengecoran Jalan Lorong di Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (17/6/2022).

Menurut informasi dari Serda Lilik bahwa jalan sepanjang 80 meter di wilayah Rt.02/04 di Kelurahan Jatiraden tersebut selalu menjadi genangan air saat intensitas hujan yang tinggi, melihat hal tersebut Babinsa dalam hal ini Serda Lilik menginisiasi mengajak warga untuk berpartisipasi dan berswadaya untuk memperbaiki jalan yang rusak di lingkungannya.

Terlihat dilokasi pengerjaan, begitu akrab dan penuh kekeluargaan hubungan Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa hadir sebagai penyemangat dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong, mengingat pentingnya akses jalan lorong yang menghubungkan antara jalan utama ke rumah-rumah warga untuk beraktifits sehari-hari.

Pengerjaan pengecoran jalan lorong tersebut terasa ringan bila di kerjakan secara bersama-sama, warga saling bahu-membahu bekerja mulai dari pengamgkatan bahan coran dengan dibantu menggunakan molen hingga meratakannya.

“Jalan ini milik kita bersama, ayo kita kerjakan bersama dan rawat bersama,” ajak Serda Lilik Irawan, Dalam laporannya Babinsa Kelurahan Jatiraden Serda Lilik Irawan mengatakan, kegiatan karya bhakti ini selain untuk pembinaan wilayah juga dapat membantu masyarakat sekitar dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, ditempat terpisah salah satu warga di Kelurahan Jatiraden mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pengecoran jalan ini, “Semoga kebersamaan ini akan terjalin dengan baik, dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat,” tandasnya.

Di tempat lain, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto,SM., Mengatakan bahwa para Babinsa akan selalu hadir di tengah tengah warganya, terlebih dalam membantu kesulitan warga yang di sekelilingnya, ucap Mayor Widi.

“Semoga dengan semakin dekatnya Babinsa dengan Warganya, segala kesulitan akan mendapatkan jalan keluarnya”, tutupnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.