Kabintal Kostrad : Berikan Materi Bintal Membangun Ketahanan Mental Bagi Prajurit dan Keluarga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Personel Kompi Kavaleri (Kikav) 14 Divif 3, Denma, Denpal, Denhub dan Denpom Divif 3 Kostrad beserta keluarganya menerima ceramah dari Kepala Pembinaan Mental Kostrad Kolonel Inf H.Rahman T, Leho, M.Si bersama Tim Safari Bintal memberikan materi pembinaan mental tentang membangun ketahanan mental prajurit beserta keluarga, guna mendukung pelaksanaan tugas bertempat di Aula Kikav 14 Divif 3 Kostrad, Selasa (28/6/2022).

Dalam keterangan tertulis Bintal Kostrad, Aspers Divisi 3, Letkol Inf. Handoko Yudo Wibowo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ceramah yang dilaksanakan oleh Tim Safari Bintal Kostrad merupakan kegiatan yang sangat positif bagi para prajurit kami dan sebagai pedoman dan pegangan keimanan dan ketaqwaan bagi Prajurit dalam bertugas.

Dalam ceramahnya, Kabintal Kostrad Kolonel Inf H.Rahman T, Leho, M.Si memberikan penjelasan kepada prajurit beserta Persit agar semakin kuat dalam mencegah berbagai macam/bentuk pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri sendiri, keluarga maupun satuan dengan tujuan untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, Kabintal Kostrad memberikan pengarahan kepada Prajurit agar mengerti dan memahami apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut, Kabintal Kostrad Kolonel Inf H.Rahman T, M.Si memberikan penekanan khusus untuk para istri personel agar selalu mendoakan dan memberikan dukungan kepada suaminya dalam menjalankan tugas sehingga mereka dapat melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional.

Diakhir kegiatan, Kabintal Kostrad memberikan hadiah/doorprize kepada prajurit yang bisa menjawab pertanyaannya, selanjutnya pendalaman materi masing-masing Agama sesuai dengan tempat yang telah ditentukan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.