Kader Pelatih Raider Satjar Divif 1 Kostrad Memperoleh Pelatihan Mobud

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Para Kader pelatih Raider Satuan Jajaran (Satjar) Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad mendapatkan pelatihan Tehnik Menyelenggarakan Latihan (Nikgarlat) materi Mobil Udara (Mobud) pada kegiatan Penataran Pelatih (Tartih) Raider Satjar Divif 1 Kostrad bertempat di Markas Yonif Raider 323/Buaya Putih, Kab Banjar Jabar. Jumat (03/06/2022).

Latihan tersebut merupakan salah satu materi yang memiliki resiko cukup tinggi yang diberikan pada Tartih Raider Satjar Divif 1 Kostrad. Dibutuhkan pengamanan yang ekstra, kesiapan mental dan fisik dan keterampilan yang baik agar latihan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar dikarenakan materi tersebut dilaksanakan pada Tower yang memiliki tinggi 15 Meter.

“Masalah pengamanan sangat ditekankan terutama pemeriksaan alat-alat yang akan digunakan harus dalam kondisi baik selain itu Nikgarlatnya juga harus benar-benar sesuai dengan yang telah diarahkan oleh para pelatih, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dapat dihindari,” ungkap Koordinator materi Lettu Inf Honest Marlin. S.T.Han.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.