Penyuluhan Bintal Kostrad Kepada Personel Militer dan Persit Yonarmed 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bintal Kostrad memberikan penyuluhan pembinaan mental kepada personel militer dan Persit Yonarmed 1 Kostrad, Malang. Senin (06/6/2022).

Dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2022 Bintal Kostrad menyelenggarakan penyuluhan terhadap personel jajaran satuan Kostrad beserta keluarganya. Penyuluhan kali ini merupakan pelaksanaan program di triwulan kedua dalam tahun anggaran 2022. Secara konsisten Bintal memberikan pembinaan mental ke seluruh jajaran sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok kesatuan dan Kostrad.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa mentalitas sumber daya manusia sebagai pengawak organisasi merupakan modal utama dan penting. Kualitas mental SDM pengawak organisasi akan menentukan kualitas organisasi dalam mewujudkan tujuannya.

Dalam kesempatan tersebut Wakabintal, Letkol Caj (K) Dr. Dra. Gaudensia Diana KF, SH., M.Hum., M.Si membuka acara penyuluhan dengan memberikan poin umum yang meliputi : 1. Peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. 2. Pemantapan rasa nasionalisme, melalui kesetiaan kepada NKRI, disiplin dan soliditas individu maupun kesatuan; 3. Penumbuhan militansi (etos/semangat kerja, keperwiraan, pantang menyerah dan kerelaan berkorban). Poin umum dalam penyuluhan tersebut telah mencakup seluruh poin pembinaan mental yakni ideologi, kejuangan dan rohani. Acara kemudian dilanjutkan oleh pembinaan rohani oleh penyuluh tiap agama.

Dalam kerangka pelaksanaan tugas, personel militer dan keluarganya sangat penting mendapatkan pembinaan mental, untuk menjamin seluruh kegiatan dilaksanakan secara normatif dan optimal.

Hal tersebut selaras dengan penyampaian sambutan Wadanyonarmed 1 Kostrad Kapten Arm Bhekti Mudiant, S.I.P yang berkesempatan hadir bersama 250 orang personel militer dan 250 orang anggota Persit. Wadanyon mengungkapkan bahwa penyuluhan ini sangat berarti untuk melengkapi bekal personel militer dan persit, karena kebetulan satuan ini sedang bersiap untuk melaksanakan tugas operasi.

Dengan penyelenggaraan penyuluhan secara kontinyu ini, diharapkan bukan dipandang sebagai rutinitas semata, namun benar-benar setiap even penyuluhan pembinaan mental dapat difungsikan sebagai pemelihara keunggulan mentalitas personel militer dan anggota persit. Diharapkan akan terbentuk insan-insan yang bermental tangguh yang siap menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.
.
“Kami melihat raut muka yang antusias dari audiens, harapan kami hal tersebut merupakan indikator positif bagi pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan organisasi di masa mendatang,” tutur Wakabintal Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.