Kaskostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif Raider 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kaskostrad Mayjen TNI Muh Nur Rahmad kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Raider 303 Kostrad ke wilayah Papua, bertempat di Markas Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang, Garut. Rabu (15/06/2022).

Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh para Perwira Yonif Raider 303 Kostrad dan dilanjutkan dengan paparan oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Inf Slamet Faojan tentang kesiapan Satgas Yonif Raider 303 Kostrad bertugas di wilayah Papua.

Pada kesempatan tersebut Kaskostrad dan rombongan melaksanakan pemeriksaan pada dukungan perlengkapan Satuan Tugas (Satgas) yang telah didukung maupun kebutuhan yang akan dibawa oleh Satgas dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada prajurit Satgas Yonif Raider 303 Kostrad bertempat di Panggung Tengkorak.

Dalam pengarahannya, Kaskostrad menyampaikan, bahwa tugas kalian di sana melaksanakan pembinaan teritorial (binter). Untuk itu, di sana setiap harinya Binter dilakukan dengan metode komunikasi sosial dengan masyarakat.

Dijelaskannya, bahwa inti dari komsos yaitu menjalin komunikasi, menggali kesulitan yang dihadapi masyarakat dan kemudian peran Satgas memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan.

“Saya selaku Kaskostrad mengucapkan banyak terima kasih dan merasa bangga kepada semua anggota. Melihat gelar perlengkapan seperti ini, saya katakan kalian sudah siap untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh negara,” ungkapnya.

Terakhir Kaskostrad mendoakan kepada 450 orang prajurit Yonif Raider 303 Kostrad yang bertugas dapat menjalankan operasinya dengan baik serta kembali dengan selamat dan lengkap semuanya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.