Kaskostrad Pimpin Upacara 17-an Bulan Juni di Makostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan Juni bertempat di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Upacara 17-an ini diawali dengan menaikkan bendera merah putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetia Korpri. Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan tanggal 17 tiap bulan tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makostrad.

Pada kesempatan ini, Kaskostrad membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang pada amanatnya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

“Memasuki akhir semester I dan akan memasuki semester II TA 2022. Perlu saya ingatkan kembali, penting kiranya bagi seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan di semester II TA 2022 ini, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kasad juga mengingatkan agar terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Setelah Upacara Bendera selesai, Kaskostrad memberikan jam Komandan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makostrad.

Dalam pengarahannya, Kaskostrad menekankan agar selalu disiplin dalam bertugas dan dalam kehidupan sehari hari, baik di kantor maupun di luar kantor serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan Kostrad.

Selain itu Kaskostrad menghimbau kepada seluruh Prajurit Kostrad agar selalu bersyukur terhadap apa yang telah kita terima, karena masih banyak masyarakat di sekitar kita yang masih kekurangan.

Diakhir amanatnya, Kaskostrad berharap kepada seluruh Prajurit Kostrad di manapun bertugas agar selalu manjadi solusi bagi setiap permasalahan yang ada di sekitarnya, bukan menjadi beban agi masyarakat dan organisasi TNI AD khusunya Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.